Senin, 06 Juni 2016

Mengobati Penyakit Mata Lelah dengan Bahan Alami

  
Tidak hanya badan saja yang merasakan kelelahan, semua anggota badan juga bisa mengalami kelelahan tidak terkecuali juga dengan mata. Mata juga bisa mengalami lelah. Banyak hal yang bisa menyebabkan mata lelah, seperti membaca, bekerja didepan layar monitor ataupun gaya hidup stress. Mata yang lelah biasanya ditandai dengan adanya bengkak di kelopak mata. Selain itu kelopak mata dan kepala juga terasa berat saat beraktivitas, rasanya ingin sekali tidur. Mata lelah diduga juga merupakan salah satu penyebab dari gangguan mata yang lainnya. Seperti mata minus ataupun mata plus. Jika sudah begitu maka anda harus mengobati penyakit mata lelah dengan mengenakan kacamata untuk membantu mengerjakan segala aktivitas. Berikut adalah penyebab mata lelah:
·         Fisiologis
·         Berhubungan dengan fungsi mata, koreksi yang kurang tepat, pemberian kacamata yang tidak sesuai dengan kebutuhan.
·         Lingkungan
·         Polusi, lampu penerangan dengan cahaya yang berlebihan, stress, pendingin udara (AC)
·         Aktiftas dan gaya hidup
·         Konsentrasi dipenglihatan jarak dekat dalam waktu lama, membaca, bekerja di depan komputer, menonton tv.

Berikut adalah gejala mata lelah:
ü  Mata terasa terbakar
ü  Mata berair
ü  Mata terasa berat
ü  Mata merah
ü  Mata kering
ü  Penglihatan kabur
ü  Gatal pada mata
ü  Iritasi pada mata
ü  Sakit mata
ü  Peningkatan sensitivitas terhadap cahaya
Meskipun mata lelah bukanlah sebuah masalah yang kronis, namun jika dibiarkan begitu saja, maka akan semakin berbahaya. Untuk itu mengatasi penyakit mata lelah sejak dini dapat mencegah menimbulkan penyakit lain yang lebih parah. Berikut ini adalah tips untuk mengobati penyakit mata lelah:
·         Menggunakan irisan buah

Irisan buah disini bukan berarti segala buah dapat digunakan dalam tips mengobati penyakit mata lelah. Irisan buah yang di maksud adalah irisan buah mentimun, kentang atau strawberry. Caranya mudah sekali, anda hanya perlu mengiris mentimun, kentang atau strawberry lalu meletakkannya pada mata selama 15-20 menit. Anda juga bisa menyimpan irisan mentimun, kentang atau strawberry yang tadi di iris di lemari es terlebih dahulu agar lebih fresh di mata.
·         Berkedip

Berkedip merupakan salah satu hal sederhana yang sangat mudah dilakukan namun bermanfaat bagi kesehatan mata. Dengan berkedip, maka mata akan mengolesi bola mata dengan cairan yang dapat membuatnya fresh kembali.
·         Kantong teh

Kantong teh disini yang akan digunakan adalah kantong teh bekas seduh yang masih bersih. Caranya ambilah 2 kantong teh seduh yang masih bersih dan yang sudah dingin lalu tempatkan pada kedua mata. Buatlah serileks mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar