Selasa, 31 Mei 2016

Obat Sakit Mata Tradisional


Sakit mata memang beragam jenisnya. Ada yang diakibatkan oleh infeksi kotoran dari luar mata, alergi karena benda-benda tertentu, dan ada juga yang disebabkan karena matanya kekurangan cairan. Selain itu ada juga gangguan mata yang terjadi karena Anda biasanya terlalu fokus dan terlalu lama memandang sebuah objek sehingga menjadi jarang mengedipkan mata. Misalnya saat Anda bekerja di depan komputer, bermain game dengan gadget Anda, menonton TV, dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa membuat mata menjadi kering dan pedih. Salah satu cara yang mudah untuk mengatasi rasa pedih pada mata saat Anda mengalami gejala-gejala kecil yang tadi sudah dijelaskan adalah dengan mengedipkan mata. Saat Anda mengedipkan mata, akan terjadi proses pelumasan di bagian mata sehingga mata tidak akan lagi kering karena kekurangan cairan.

Masih ada beberapa lagi jenis penyakit yang bisa diatasi dengan obat sakit mata tradisional. Diantaranya adalah karena faktor kurang tidur, yang biasanya juga bisa membuat mata menjadi terasa panas, pedih dan sakit. Kekurangan asupan gizi dan melemahnya sistem imunitas tubuh juga bisa membuat Anda sangat mudah tertular dengan orang-orang yang tengah sakit mata. Jika obat-obatan kimia sudah tidak bisa lagi membantu Anda dalam mengatasi berbagai gangguan atau penyakit pada mata, mungkin Anda harus mencoba menggunakan obat sakit mata tradisional yang mungkin lebih efektif daripada obat-obatan kimia yang sudah Anda gunakan selama ini. Dan berikut ini adalah cara membuat obat tradisional untuk mengobati sakit mata:
·         Air Mawar

Air mawar bisa dijadikan sebagai obat iritasi pada mata dan pemakaiannya juga cukup praktis karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Caranya adalah dengan membersihkan mata dengan air mawar minimal tiga kali sehari sehingga iritasi dan rasa gatal sudah tidak terasa lagi. Air mawar juga akan memberikan rasa sejuk pada mata.
·         Irisan Mentimun

Mentimun juga dapat digunakan untuk mengobati sakit mata yang sakit dan merah. Gunakan irisan mentimun pada mata Anda. Caranya adalah dengan menyediakan mentimun dengan ukuran yang cukup besar. Kemudian iris tipis-tipis dan tempelkan pada mata selama beberapa saat. Sifat anti bakteri yang terdapat pada mentimun membuatnya sangat ampuh untuk obat sakit mata tradisional. Selain itu, mentimun juga dapat meringankan kantung mata dengan sensasi kesegarannya.
·         Jus Kentang

Cara membuat jus kentang adalah dengan kupas dan cuci bersih kentang, kemudian haluskan dengan blender atau di parut, bungkus dengan kain halus, tempelkan atau kompreskan pada bagian mata, diamkan selama 10-15 menit, setelah itu angkat dan bersihkan dengan air.
·         Susu Murni

Susu murni bisa digunakan untuk obat mata gatal dan merah yaitu dengan meneteskan beberapa tetes susu murni pada kapas lalu letakkan kapas diatas mata dan biarkan beberapa saat. Lakukan secara rutin hingga iritasi mata menjadi hilang dan sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar